Jawa Barat

Perumda Tirta Kahuripan Berikan Diskon dan Pemutihan Biaya Pemasangan Kembali untuk Pelanggan Non-Aktif

132
×

Perumda Tirta Kahuripan Berikan Diskon dan Pemutihan Biaya Pemasangan Kembali untuk Pelanggan Non-Aktif

Share this article
Perumda Tirta Kahuripan Berikan Diskon dan Pemutihan Biaya Pemasangan Kembali untuk Pelanggan Non-Aktif
Petugas Perumda Air Minum Tirta Kahuripan saat mengunjungi pelanggan. Foto :Istimewa

BOGOR,jabarplus.id-  Bagi pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang status kepelangganannya tidak aktif dan ingin kembali menjadi pelanggan aktif dapat menggunakan program diskon hingga gratis biaya pemasangan kembali.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan air dan non air serta menambah Sambungan Langganan (SL) aktif yang berlangsung hingga 20 Desember 2024.

Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Abdul Somad menjelaskan, program  diskon hingga gratis pemasangan kembali.

Menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian dalam meringankan keinginan bagi pelanggan non aktif yang ingin kembali menikmati layanan air bersih dari Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

BACA JUGA  Milad UIKA Bogor ke-63, Bakti Sosial di Panti Asuhan 

“Ada 35.344 SL yang tidak aktif dengan berbagai latar belakang alasan ekonomi, sehingga program ini tentunya sangat membantu meringankan biaya penyambungan kembali,” katanya, Kamis (21/11).

Lebih lanjut, Abdul Somad menambahkan, bahwa untuk pelanggan yang tidak aktif di tahun 2019 dan tahun sebelumnya ada program pemutihan yaitu diskon sebesar 100% untuk biaya penyambungan kembali sedangkan untuk pelanggan yang tidak aktif di tahun 2020 dan tahun 2021 mendapatkan diskon sebesar 50% dari biaya penyambungan.

Semua program tersebut berlaku untuk kelompok pelanggan sosial, domestik dan niaga serta dengan syarat pelanggan membayar tagihan air dan non air sebelumnya.

BACA JUGA  Pickup Partai NasDem Hilang Digondol Maling 

“Khusus wilayah pelayanan Cibinong dan Cileungsi kami menerjunkan tim yang langsung terjun ke lapangan (rumah ke rumah) untuk memastikan efektifitas target penyambungan kembali sekaligus memberikan solusi apabila ada pelanggan yang mempunyai tunggakan rekening air dan non air namun ingin dapat dicicil sesuai kesepakatan,”lanjutnya.

Kedepannya program rumah ke rumah ini akan dilakukan diseluruh cabang pelayanan dan dapat dibayar langsung di tempat menggunakan mesin EDC dan Qris.

“Hal ini agar memudahkan pelanggan yang tidak dapat datang ke loket cabang pelayanan,” tutupnya.

Untuk diketahui, petugas resmi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang mendatangi rumah pelanggan membawa surat tugas serta kartu identitas pegawai dan petugas dilarang menerima pembayaran rekening air dan non air secara tunai.

BACA JUGA  Rudy Susmanto Dilantik Jadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor Sementara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *